Home » » PKS Minta Pemerintah Indonesia Tetap Dukung Pemerintahan Mursi

PKS Minta Pemerintah Indonesia Tetap Dukung Pemerintahan Mursi

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Jumat, 05 Juli 2013 | 14.52

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengutuk keras kudeta militer di Mesir karena membawa kembali Mesir yang sudah berada di halaman demokrasi, menuju lagi sistem otoriter. PKS pun mendukung semua langkah komunitas internasional yang sama-sama mengecam kudeta atas Presiden Mursi ini.

“Kita juga meminta kepada pemerintah Indonesia untuk secara tegas menyampaikan penyesalan yang mendalam terhadap kudeta militer itu, dan tetap mendukung pemerintahan yang sah,” kata jurubicara PKS, Mardani Ali Sera, (Kamis, 4/7).

Selain itu, kata Mardani, PKS juga meminta kepada Kementerian Luar Negeri untuk mengkonsolidasikan semua jajarannya untuk menjaga keselamatan warga negara Indonesia yang ada di Mesir. Bila keadaan memburuk, Kementerian Luar Negeri harus mengirimkan pesawat untuk menjemput WNI yang ada di negara Piramida itu.

Selain itu, kata Mardani, yang juga anggota Komisi I DPR, PKS meminta kepada segenap komponen bangsa Indonesia untuk berperan aktif dan berdoa agar Mesir kembali menjadi negara demokratis yang maju dan toleran.

“Sebab Mesir adalah negara pertama yang paling awal mengakui kemerdekaan Indonesia,” demikian ungkap Mardani. (ysa/rmol)

_______________
*http://www.dakwatuna.com/2013/07/05/36220/pks-minta-pemerintah-indonesia-tetap-dukung-pemerintahan-mursi/#ixzz2Y9fhELc3 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger