Home » » PKS Anggap Wacana Koalisi Partai Islam Ide Bagus

PKS Anggap Wacana Koalisi Partai Islam Ide Bagus

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 04 Juli 2013 | 17.45

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera menilai wacana koalisi partai Islam menarik untuk ditindaklanjuti. Menurut juru bicara PKS Mardani Ali Sera, pihaknya sepakat jika diadakan koalisi karena kesamaan kepentingan mengusung calon presiden dan wakil presiden.

"Ide ini musti digulirkan dengan dengan serius, tidak main-main," kata Mardani melalui pesan pendek, Kamis, 4 Juli 2013.

Dia mengatakan, PKS siap menjalin komunikasi dan konsolidasi mulai dari sekarang. Partai Islam, katanya, masih memiliki tokoh layak jual dalam bursa calon presiden dan wakil calon presiden 2014 mendatang.

Menurut Mardani, koalisi antarpartai Islam sebaiknya dilakukan setelah Pemilihan Umum Legislator 2014. Meski begitu, lanjut dia, pembicaraan bisa di mulai dari sekarang. Alasannya, hanya partai yang mampu melewati parliamentary threshold atau ambang batas keterwakilan saja yang bisa duduk di parlemen. "Harus sesuai dengan UU Pemilu Legislatif," kata Mardani.

Undang Undang Nomor 8 Tahun 2012, tentang Pemilihan Umum Legislatif membahas ambang batas parlemen untuk DPR ditetapkan sebesar 3,5 persen, naik dari Pemilu 2009 yang sebesar 2,5 persen.

Berdasarkan survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Juni lalu, hanya lima partai yang bakal lolos dalam parliementary threshold. Partai itu adalah PDIP 14,9 persen, Golkar 14,5 persen, Partai Demokrat 11,1 persen, Gerindra 7,4 persen dan PKB 5,6 persen. Partai Islam seperti PKS dan PPP tidak lolos.

Sedangkan mengenai hasil survei yang belakangan sering dilaporkan, Mardani mengatakan, PKS tetap yakin masuk tiga besar. Dinamika, katanya, masih akan terjadi menjelang pemilu legislatif.

____________
*http://www.tempo.co/read/news/2013/07/04/061493531/PKS-Anggap-Koalisi-Partai-Islam-Ide-Bagus
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger