Home » » Pengacara Luthfi Indikasikan Keterlibatan Dubes AS

Pengacara Luthfi Indikasikan Keterlibatan Dubes AS

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Senin, 01 Juli 2013 | 13.36

Jakarta - Tudingan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat muncul dalam nota keberatan terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (1/7).

"Sehari sebelum penangkapan terdakwa, Dubes AS mendukung KPK untuk memberantas korupsi terhadap siapapun," kata Zainuddin Paru, kuasa hukum Luthfi saat membacakan eksepsi, Senin siang.

Sebelumnya, tudingan yang sama disebut Anis Matta dalam pidato seusai ditunjuk menjadi Presiden PKS. Saat itu, Anis menyebut ada konspirasi zionis di balik penangkapan Luthfi.

Namun, pimpinan KPK beberapa waktu lalu mengungkapkan, pertemuan itu membahas kasus lain yang tidak ada kaitannya dengan Luthfi Hasan Ishaaq.

Di sisi lain, Muhammad Assegaf, penasihat hukum Luthfi Hasan Ishaaq membantah kliennya dikatakan menerima suap dari pihak PT Indoguna Utama. Pasalnya, jaksa sendiri mengakui uang itu, tidak pernah sampai ke tangan mantan Presiden PKS tersebut.

"Tidak pernah sampai, tidak pernah diterima, itu diakui di Tipikor (pada sidang dua Direktur PT Indoguna Utama)," kata Assegaf di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (1/7).

Sementara soal Pencucian uang, Assegaf menilai, jaksa telah keliru. Sebab, pada dasarnya tindak pidana asal yang tengah dibuktikan saat ini adalah penyuapan, bukan korupsi atau penggelepan uang negara.

Saat ditegaskan adanya rekaman mengenai percakapan Luthfi dengan Fathanah mengenai pengurusan itu, Assegaf justru menantang jaksa. Ia ingin jaksa segera membukanya di pengadilan. Pasalnya, sambung Assegaf, Fathanah yang bekerja sebagai broker, bisa menelepon siapapun yang dia mau.

"Jadi jangan ucapan Fathanah dianggap nilai bukti. Kami mau dengar rekaman," tegasnya. (Metrotvnews)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger