Home » » Peduli Wong Cilik, PKS Dau ~ Indonesia adakan Baksos dan Buka Puasa Bersama

Peduli Wong Cilik, PKS Dau ~ Indonesia adakan Baksos dan Buka Puasa Bersama

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Minggu, 21 Juli 2013 | 22.53

PKS Lagi... PKS Lagi....
Lagi-lagi PKS, apa tidak ada yang lain gitu? Ya kira-kira begitulah persepsi yang sedang berkembang di tengah masyarakat tentang PKS.

Meskipun akhir-akhir ini PKS tengah didera berbagai isu miring tentang kasus AF dan LHI, ternyata hal itu tidak menyurutkan kader-kader PKS untuk tetap berbagi dan melayani masyarakat.

Di sisi lain, nampaknya hiruk-pikuk media yang cenderung menyudutkan PKS juga tak sedikitpun berimbas pada respon positif masyarakat kepada acara-acara yang diadakan PKS.

Buktinya pada hari ini, Ahad 21 Juli 2013 PKS Dau ~ Indonesia yang sedang mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama di desa Karangwidoro disambut positif oleh masyarakat. Kehadiran kader-kader PKS dalam aksi kali ini sepertinya sudah ditunggu-tunggu oleh warga desa Karangwidoro, hal ini tercermin dari respon positif masyarakat yang antusias mengikuti acara Bhakti Sosial (Baksos) dari Buka Puasa Bersama tersebut.

Sambutan dari Caleg DPR RI, Ir. Budiyanto, M.Eng
Yang menjadikan istimewa dari kegiatan Baksos kali ini adalah hadirnya Calon Anggota Legislatif PKS dari berbagai level, mulai dari tingkat pusat (Ir.Budiyanto, M.Eng), tingkat provinsi (Hasanuddin Raharjo) dan 3 orang Caleg dari Dapil VII Kabupaten Malang (Yasir Arafat, Budi Harsih, SP. dan Yuli Rofa'i, SE). Mereka tampak rukun dan kompak dalam menyukseskan acara tersebut.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Ketua Cabang Dakwah, Yasir Arafat, ST dan dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan dari masing-masing Caleg serta sambutan dari perwakilan tokoh masyarakat.

"Kehadiran PKS di desa Karangwidoro ini merupakan bentuk kepedulian PKS kepada masyarakat dan mohon didoakan agar kami tetap istiqomah dan peduli dalam melayani masyarakat" ujar Budi Harsih, salah satu Caleg perempuan yang hadir pada saat itu.

Tim Medis PKS Dau ~ Indonesia
Bersamaan dengan acara seremonial pembukaan, kegiatan tersebut, tim Lapak PALAPA (Penjualan Pakaian Layak Pakai) sudah siap menggelar barang dagangannya.

Berbagai jenis pakaian layak pakai dan tidak sedikit yang masih sangat baru dijual dengan harga super muraahhhh.

Masyarakat cukup menyediakan uang sebesar Rp.1.500 hingga Rp.5.000 sudah dapat memboyong beberapa helai pakaian yang masih sangat baik dan layak pakai.

"Alhamdulillah, murah sanget. Matur nuwun nggih mbak...", begitu ujar salah seorang ibu-ibu yang membeli beberapa potong pakaian dari Lapak PALAPA PKS tersebut.

Tidak kalah seru dari Lapak PALAPA, Tim Medis yang dikomandoi oleh dr. Rahayu juga cukup kewalahan dalam melayani masyarakat yang berobat secara gratis. Dalam sekejap, tak kurang dari 120 pasien telah mendapatkan pengobatan gratis oleh Tim Medis PKS Dau ~ Indonesia.

Sebagai penutup dari kegiatan Bakti Sosial di desa Karangwidoro ini, acara Baksos disempurnakan dengan Kultum menjelang adzan Maghrib dan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama. Tak kurang dari 100 paket buka puasa bersama telah disediakan oleh PKS Dau ~ Indonesia dalam acara buka puasa bersama ini.

Alhamdulillah, adzan Maghrib telah tiba dan saatnya kita laksanakan Sunnah Nabi dengan menyegerakan berbuka. "Allahumma laka shumtu, wa bika Aamantu, wa ala Rizqika afthortu, Birohmatika yaa Arhamar Roohimiin..."

_________________
Kontributor: Abu Izzat
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger