Home » » Organisasi Israel di Indonesia Bela Tantowi Yahya dan Mengancam Perang

Organisasi Israel di Indonesia Bela Tantowi Yahya dan Mengancam Perang

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Selasa, 02 Juli 2013 | 21.33

Tantowi Yahya lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 29 Oktober 1960; umur 52 tahun adalah seorang pembawa acara televisi terkenal dan juga ikon musik country di Indonesia. Ia adalah kakak dari Helmy Yahya yang juga seorang pembawa acara dan sekarang menjadi Politisi Partai Golkar dan menjadi Anggota komisi 1 DPR RI . Tantowi Yahya baru-baru ini terbelit masalah karena kasus kunjunganya ke Negara Israel yang Mencaplok Palestina.

Kunjungan politisi partai Golongan karya (Golkar) Tantowi Yahya ke Israel waktu lalu berbuntut panjang. Tantowi Yahya di laporkan oleh Palestine Liberation Indonesia ke Badan Kehormatan (BK) DPR. Palestine Liberation Indonesia (PLI) melaporkan Tantowi ke BK pada Senin (17/6/2013). Alasan pelaporan karena pemerintah Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel dan kedatangan Tantowi mengatasnamakan anggota Komisi I DPR.

Pro kontra terhadap kunjungan politisi Golkar Tantowi Yahya ke Israel pun terjadi. Organisasi Israel yang berbasis di Indonesia, Indonesia Israel Public Affairs Comite (IIPAC) Menyatakan perang dan mendukung Tantowi Yahya bila Badan Kehormatan (BK) DPR memproses laporan Palestine Liberation Indonesia (PLI). Direktur Eksekutif IIPAC, Benjamin Kethang mengatakan, jika BK DPR RI memproses laporan PLI, maka Yahudi dan Israel tidak akan tinggal diam,” itu namannya minta perang. Kalau keterlaluan bisa dilakukan sabotase politik dan ke amanan” ancam Benjamin. Menurut Benjamin,ada pembunuhan karakter terhadap Tantowi Yahya, karena setiap orang berhak ke Israel.

Sebelumnya, Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya kunjungi Israel. Hal ini terungkap oleh sebuah media setempat Israelhayom.com yang mengungkap kedatangan Tantowi Yahya, salah seorang anggota Komisi I DPR ini dengan judul “High- ranking Indonesian delegation secretly visits Israel pada 10 Juni lalu.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Tantowi Yahya mengaku pergi ke Israel pada 27 Mei-1 Juni 2013 untuk memenuhi suatu undangan dari pemerintah setempat. Undangan itu berkaitan dengan penyampaian proses perdamaian antara Israel dan Palestina. Tantowi menjelaskan, dirinya hadir atas undangan pribadi bersama beberapa perwakilan dari perguruan tinggi dan lembaga think tank di Indonesia.

___________
*http://politik.kompasiana.com/2013/07/02/a-573739.html
*Sumber foto: indonesian.irib.ir/image/image_gallery?uuid=fe671a94-8264-4bbb-8a9d-42df5cbd7f5d&groupId=10330&t=1371182716098
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger