Home » » Nasib Mobil Esemka tak Seindah Nasib Jokowi, "Habis Manis Sepah Dibuang"

Nasib Mobil Esemka tak Seindah Nasib Jokowi, "Habis Manis Sepah Dibuang"

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Jumat, 19 Juli 2013 | 12.48

Nasib mobil Esemka yang dahulu merupakan batu loncatan Jokowi untuk mencalonkan diri menuju kursi Gubernur DKI Jakarta kini sangat memprihatinkan.

Mobil Esemka karya pelajar SMK di Solo, yang sebelumya menjadi kebanggaan kini hanya dipajang di Solo Techno Park.

Bahkan, mobil Esemka ad-1 dan ad-2, yang sebelumnya menjadi kendaraan dinas Walikota dan Wakil Walikota Solo ikut mangkrak.

Kondisi mobil Esemka kini semakin tidak pasti dan sangat memprihatinkan, bahkan Solo Manufaktur Kreasi (SMK), yang menangani mobil Esemka mempertanyakan keseriusan Kepala Daerah di Kota Solo dan sekitarnya, yang sebelumnya memesan mobil untuk dijadikan mobil dinas, namun hingga kini tidak ada kepastian.

Menurut Humas PT SMK, Sabar Budi saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa hanya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang sudah mengonfirmasi pesanan mobil. "Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali belum melakukan konfirmasi terkait pemesanan mobil.

Awalnya PT SMK menargetkan 200 unit mobil Esemka siap dilempar ke konsumen pada awal tahun 2013, namun hingga kini tak kunjung dimulai. Hal ini karena mundurnya puluhan UKM rekanan PT SMK, termasuk penyedia sparepart, sehingga pengerjaan mobil Esemka molor. Dari 7.000 pemesan, baru 500 yang sudah konfirmasi.

Dengan nasib mobil Esemka yang memprihatinkan tersebut, apakah ini mengindikasikan adanya kapitalisasi prestasi anak-anak bangsa untuk kepentingan politik sesaat...? "Habis Manis Sepah dibuang"

____________________
Sumber: Sindonews/PDN
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger