Home » » #MoveOnRamadhan: FSLDK Purwokerto Bagi Takjil dan Kampanye Peduli Suriah

#MoveOnRamadhan: FSLDK Purwokerto Bagi Takjil dan Kampanye Peduli Suriah

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 18 Juli 2013 | 18.50

Puluhan mahasiswa Muslim yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Purwokerto mengadakan aksi damai #MoveOnRamadhan pada Senin, 15 Juli 2013, mulai pukul 16.00 hingga waktu berbuka puasa.

Aksi dilakukan dalam bentuk berbagi takjil dan kampanye peduli suriah dengan konvoi kendaraan bermotor dari masjid Nurul Ulum UNSOED menuju alun-alun purwokerto.

Kegiatan meliputi orasi berupa ajakan agar bulan Ramadhan sebagai bulan kepedulian sesama muslim, pembagian flyer informasi terkait konflik suriah, dan pembagian takjil.

Dilatarbelakangi dengan kondisi suriah yang sedang bergejolak, dimana reformasi terhadap rezim Basyar Al Assad dijawab dengan keganasan militer. Berbagai sumber lokal, termasuk para relawan media, melaporkan terjadinya penyerangan yang paling besar dalam 13 bulan terakhir ini, mentarget 15 kawasan yang sudah dimenangkan oleh para pejuang. Sedikitnya sudah terjadi 15 kali serangan udara dan 300 serangan artileri (Sahabatsuriah.com). Hingga 14 Juli 2013 sejumlah media mengabarkan angka korban tewas di suriah menembus 93.000 jiwa.

Melalui aksi #MoveOnRamadhan diharapkan semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa saudara muslim di Suriah membutuhkan perhatian dan bantuan dari seluruh dunia.

Tragedi kemanusiaan telah terjadi di bumi syam, maka Indonesia sebagai Negara yang menyatakan bahwa “kemerdekaan adalah hak segala bangsa” dalam pembukaan UUD 1945, secara implisit memiliki peran untuk membantu rakyat suriah terbebas dari rezim Basyar Al Assad.  Khususnya di bulan suci ramadhan, diharapkan maraknya gerakan kebaikan termasuk peduli suriah.

______________
Sumber: Fimadani
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger