Home » » Militer Mesir Mulai Terpecah, Komandan Militer Ketiga Mesir Menolak Isi Pidato ‘Pengkhianat Al Sisi’

Militer Mesir Mulai Terpecah, Komandan Militer Ketiga Mesir Menolak Isi Pidato ‘Pengkhianat Al Sisi’

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 25 Juli 2013 | 19.31

Di kutip dari kantor berita Tahrir News, Mesir, Komandan Militer Angkatan Bersenjata ketiga, Jendral Usamah Askar, menghimbau seluruh kelompok politik dan lapisan masyarakat di daerah Kanal Suez, Sinai Selatan dan Laut merah untuk segera melakukan rekonsiliasi dan dialog bersama.

Jendral Askar menekankan bahwa pasukan Angkatan Darat Ketiga tidak akan terlibat dalam tindak kekerasan manapun, tugas tentara melindungi seluruh rakyat Mesir, tanpa perlakuan diskriminatif kepada suatu kelompok.

Karena  tugas militer adalah menjaga ketenteraman dan keamanan harta, benda, dan jiwa masyarakat, serta menjaga instalasi penting di negara ini.

Himbauan ini datang sebagai tanggapan terhadap isi pidato Panglima Besar Jendral Abdel Fattah al-Sisi, dimana Sisi meminta sebagian rakyat Mesir turun ke jalan pada hari Jum’at, memberi militer mandat melawan pendukung Pro Mursi yang dianggap sebagai teroris.

Jendral Askar menambahkan bahwa negara tidak akan stabil dengan adanya kekerasan dan pertumpahan darah, ia meminta kepada seluruh kelompok politik, agama, dan golongan untuk duduk bersama mencari jalan keluar dari krisis yang melanda Mesir. (Eramuslim)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger