Home » » Majalah TIME: Mesir, Demokrasi Terburuk vs Demonstran Terbaik

Majalah TIME: Mesir, Demokrasi Terburuk vs Demonstran Terbaik

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Minggu, 14 Juli 2013 | 21.05

Dalam edisi terbarunya, majalah Times menyebutkan bahwa apa yang terjadi di Mesir adalah sebuah kudeta, semua syarat kudeta terdapat dalam tindakan militer tersebut.

Menurutnya, saat ini Mesir sedang mengalami demokrasi yang paling buruk di dunia. Bahkan kudeta Mesir dijadikan sebagai gambar sambul majalah Amerika tersebut.

Dalam sampul, gambar dibagi dua. Sisi kanan berwarna latar merah yang melambangkan darah dan bertuliskan “demokrasi terburuk di dunia”. Yang dimaksud adalah tindakan militer yang mengkudeta presiden sah Muhammad Mursi, yang menelan banyak sekali korban jiwa dan luka-luka.

Sedangkan sisi kedua, berwarna latar putih dan bertuliskan “demonstran terbaik di dunia”. Yang dimaksud adalah demonstrasi yang dilakukan para pendukung Presiden Mursi. Mereka memprotes militer yang telah menggulingkan Mursi, dan mematikan kehidupan berdemokrasi dengan membekukan konstitusi, membubarkan majelis permusyawaratan, menangkapi para pemimpin FJP, dan mengangkap para pemimpin yang sama sekali tidak dipilih oleh rakyat.

Di bawah halaman sampul dituliskan, “jalanan akan menang”, sebagai perkiraan Times bahwa para demonstran akan mendapatkan tuntutan mereka. (msa/sbb/dkw)

_______________
Sumber: Dakwatuna
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger