Home » » Luthfi Hasan Yakini Adanya Motif di Luar Hukum Untuk Hancurkan PKS

Luthfi Hasan Yakini Adanya Motif di Luar Hukum Untuk Hancurkan PKS

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Senin, 01 Juli 2013 | 16.39

Jakarta - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menuding Komisi Pemberantasan Korupsi berupaya menghancurkan partainya. Menurut dia, KPK diskriminasi dalam menangani kasus dugaan suap kuota impor daging sapi yang kini tengah membelitnya.

"Adanya diskriminasi inilah memberi kami keyakinan adanya motif di luar hukum yang begitu kuat untuk menghancurkan PKS," kata pengacara Luthfi, Zainudin Paru, saat membacakan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, 1 Juli 2013.

Menurut Zainudin, diskriminasi ini merupakan upaya menghancurkan reputasi PKS. Dia menilai ada motif di luar hukum dalam pengusutan kasus Luthfi. Buktinya, berita soal Luthfi sebagai tersangka dengan menambahkan kata kunci 'PKS' mencapai sejuta lebih di Internet. Namun, jika kata kunci 'PKS' dihilangkan, jumlah beritanya hanya ribuan. 

Oleh karena itu, Zainudin menduga KPK punya motif lain selain menegakkan hukum. "Para analisis menilai kinerja KPK selama ini tebang pilih, dan kini tampaknya PKS menjadi pilihan untuk ditebang," katanya. 

Zainudin membandingkan penanganan kasus Luthfi dengan dua bekas petinggi Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng. Meski telah lama ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang, hingga hari ini mereka belum ditahan. "KPK memberikan berbagai alasan," katanya. 

Padahal, menurut dia, KPK telah memiliki dua alat bukti yang cukup. Selain itu, KPK dinilai hanya sibuk memburu citra. Dia mempermasalahkan KPK yang tak melakukan tindak pencegahan korupsi. KPK lebih memilih melakukan penindakan. Pencegahan adalah tugas utama KPK. "KPK tak melakukan pencegahan karena hal itu tak menjual," katanya.


*http://www.tempo.co/read/news/2013/07/01/063492548/Luthfi-Hasan-Tuding-KPK-Ingin-Hancurkan-PKS
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger