Home » » Kampus Al Azhar Dijadikan Militer Mesir Lokasi Sniper Melakukan Penembakan Demonstran Pro-Moursi

Kampus Al Azhar Dijadikan Militer Mesir Lokasi Sniper Melakukan Penembakan Demonstran Pro-Moursi

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Sabtu, 27 Juli 2013 | 21.07

Bangunan kampus Azhar yang berada di jalan Hay Sadis dijadikan markas sementara pasukan militer dan kelompok bersenjata. Letak kampus Azhar yang dekat dengan markas Amn Daulah (Badan Intelegen Mesir) menjadikan tempat ini strategis untuk dijadikan tempat berkumpul.

Beberapa ulama yang pernah menempuh pendidikan di Universitas tertua di dunia ini, mengutuk pihak militer menjadikan kampus mereka sebagai tempat untuk membunuh demonstran muslim tak bersenjata. 

Mereka meminta lembaga tertinggi Al-Azhar untuk segera mengeluarkan steatment resmi terkait pembunuhan demonstran tak bersenjata dan penggunaan kampus Azhar oleh pihak militer. Mereka tidak ingin Universitas tempat menuntut ilmu dikenang dengan sejarah hitam.

Dr Ahmad Thayyib sebelumnya menyatakan dukungan terhadap kudeta yang dilakukan pihak militer Mesir pada 3 juli lalu, tanpa melakukan musyawarah dengan para ulama Azhar lainnya.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada steatment resmi dari pihak pemimpin Al-Azhar As-syarif, terkait kampus Al-Azhar yang digunakan sebagai tempat penembakan para sniper dari atas bangunan kampus.

Sementara itu Presiden Kesatuan Mahasiswa A Azhar Mesir, Ahmed Al-Baqry mengecam tindakan pasukan sniper yang berada di atas bangunan UniversitasAl-Azhar melepaskan tembakan kepada rakyat yang berkumpul mendukung Mursi.

Beliau juga meminta Syeikh Al-Azhar, Dr.Ahmad Thayib bertanggungjawab dalam tragedi ini dan mempersoalkan bagaimana pasukan sniper boleh berada dalam bangunan milik Al-Azhar serta meminta Syeikh Al-Azhar meletakkan jabatan segera.

Selain diserang dengan kendaraan lapis baja, pendukung Mursi juga diserang oleh pasukan sniperyang berada di atas bangunan Fakultas Dakwah. 150 orang terbunuh dan lebih 4000 terluka dilaporkan. LSM IHH menyebut 200 meninggal dan 4500 terluka. Kebanyakan korban terkena peluru tajam yang ditembakkan oleh polisi. (Fimadani)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger