Home » » Hindari Saling Tuding, Nasir Jamil Sarankan Hatta Rajasa Bersaksi di Pengadilan

Hindari Saling Tuding, Nasir Jamil Sarankan Hatta Rajasa Bersaksi di Pengadilan

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Rabu, 31 Juli 2013 | 19.47

JAKARTA - PKS menyerahkan kasus suap impor daging sapi kepada Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Termasuk dugaan keterlibatan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, seperti diungkap Bos PT Indoguna Maria Elizabeth Liman.

Terkait ini hal ini, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah membantah keterlibatan Ketua Umumnya. PAN bahkan menuding penyebutan nama Hatta sengaja digulirkan PKS.

Ketua DPP PKS Nasir Jamil mengatakan, guna mencegah saling tuding dan fitnah ini, dia memilihj menyerahkan hal itu ke pengadilan untuk pengungkapannya. Jika perlu, Hatta bisa dipanggil untuk memberikan kesaksian.

"Ditelusuri saja oleh majelis hakim. Sehingga tidak jadi fitnah. Kalau perlu dipanggil HR itu. Supaya tidak menjadi fitnah," kata Nasir yang merupakan anggota Komisi III DPR, dihubungi wartawan, Rabu (31/7/2013).

Nasir menjelaskan, sangat wajar bila nama Hatta disebut dalam persidangan. Terlepas dari unsur politis, Nasir mengatajabm, tupoksi Hatta sangat jelas dalam setiap pengadaan dan pembelian. Sebab dia menjabat sebagai Menteri Kordinator Perekonomian (Menko Perekonomian).

"Pembelian kedelei,daging, tomat itu dikrodinasikan dengan Menko, wajar kalau disebut. Enggak usah juga ketika disebut kemudian mereka menapik. Memang tupoksinya itu bagian dari yang mengatur pengadaan daging," kata Nasir.

Nama Hatta Rajasa, terekam dalam percakapan antara Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman dengan mantan Ketua Asosiasi Pembenihan Indonesia Elda Devianne Adiningrat. Saat itu, Maria menjadi saksi dalam kasus pengadaan suap impor daging.

Maria menjelaskan, Hattta sendiri disebut dengan nama "uban" dan melakukan pembicaraan dengan Elda soal pengurusan kuota impor daging tersebut. Namun, Maria tidak menjelaskan detail apa yang sebenarnya terjadi antara Elda dan Hatta. (OkeZone)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger