Home » » Anggota Komisi III Fraksi PKS, Nasir Djamil: Politikus PKS Nilai Denny Indrayana Pantas Mundur

Anggota Komisi III Fraksi PKS, Nasir Djamil: Politikus PKS Nilai Denny Indrayana Pantas Mundur

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Jumat, 12 Juli 2013 | 21.10

Jakarta - Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (11/7/2013) malam, menimbulkan reaksi keras dari Komisi III DPR. Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana diminta mundur.

"Wamen-nya memang pantas mundur karena selama wamen menangani lapas, justru yang terjadi adalah keresahan dan kemarahan para napi karena aturan yang menderitakan mereka," jelas anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil, Jumat (12/7/2013).

Nasir menilai PP (peraturan pemerintah) No.99 tahun 2012 bertentangan dengan konstitusi. Denny 'vokal' berbicara PP yang isinya memperketat persyaratan pemberian remisi pada terpidana kasus korupsi, terorisme, dan narkoba.

"Kalau orang sudah divonis, jangan lagi ditambah dengan aturan yang justru menghancurkan harapan mereka. Kalau mau serius , mari kita benahi sektor hukum di negeri ini, jangan yang menjadi korban narapidana," jelas Nasir.

Menurut dia, cara Denny mengelola lapas selama ini tidak jelas. Bahkan, hanya bekerja berdasar kemauan diri sendiri saja. "Wamen tidak punya ilmu membenahi lapas dan cenderung tidak percaya dengan bawahannya, inilah hasilnya," ucapnya. [rok]

____________
*http://nasional.inilah.com/read/detail/2009672/politikus-pks-nilai-denny-indrayana-pantas-mundur#.UeALytI5l08
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger