Home » » Wakil Sekjen PKS, Fahri Hamzah Kritik Kememimpinan Presiden SBY

Wakil Sekjen PKS, Fahri Hamzah Kritik Kememimpinan Presiden SBY

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Sabtu, 22 Juni 2013 | 06.38

DEPOK -- Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Fahri Hamzah menilai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak demokratis dalam memimpin kabinet. Di era demokrasi saat ini, Indonesia tidak bisa dipimpin dalam bentuk feodal.

Karenanya, Fahri berpendapat, Presiden SBY perlu teman untuk mengingatkan. Sebab, kata Fahri, Presiden SBY memimpin salah satu negara demokratis terbesar di dunia.

"Cara memimpin Presiden SBY tidak demokratis karena tidak boleh ada jarak antara menteri dengan presiden. Kritik kami, kabinet terpecah karena kepemimpinan presiden kurang. Muncul juga faksi dalam kelembagaan negara," ujarnya  dalam 'Forum PKS dan Media' di Depok, Jumat (21/6) malam WIB.

Dia menjelaskan masalah komunikasi di kabinet Presiden SBY tidak baik karena para menteri tidak berada dalam sinergi yang utuh antara satu dengan lain. Hal itu menurut dia berdampak pada tidak tuntasnya perdebatan mengenai rencana kenaikan harga BBM bersubsidi. "Ada semacam ketiadaan 'solidarity maker'," katanya.

Fahri berpendapat, presiden seharusnya memimpin secara langsung kerja-kerja kabinet dalam sebuah kerja tim. Dijelaskan Fahri, melalui kerja tim tersebut akan ada perasaan yang kuat antara presiden dengan kabinet.

"Kita tidak mungkin dipimpin dalam sistem feodal di era demokrasi saat ini. Pemimpin harus asli dan riil," katanya dalam 'Forum PKS dan Media' di Depok, Jawa Barat, Jumat (21/6) malam.

Fahri mengatakan, generasi Indonesia baru akan menyongsong kepemimpinan yang otentik, demokratis, berkultur.

Ia menjelaskan, masalah komunikasi di kabinet Presiden SBY tidak baik karena para menteri tidak berada dalam sinergi yang utuh antara satu dengan lain. Hal itu menurut Fahri berdampak pada tidak tuntasnya perdebatan mengenai rencana kenaikan harga BBM bersubsidi. "Ada semacam ketiadaan 'solidarity maker'," tutup Fahri. (ROL)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger