Home » » PKS Kembali Bakal Menang di Bandung

PKS Kembali Bakal Menang di Bandung

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 13 Juni 2013 | 17.47

Oleh Andri 24id (Kompasianer)

Survey memantau pergerakan popularitas dan elektabilitas kandidat dari PKS untuk Bandung-1 ternyata teramat dramatis. Dari mulai 1 digit sementara calon lain sudah 2 digit sampai akhirnya sekarang membalikkan posisi. Para calon yang diusung partai-partai gaya lama dan sulit berubah itu terus merosot elektabilitasnya. Sementara kandidat dari PKS terus melaju angka popularitasnya seiring dengn elektabilitasnya.


Ini membuat lawan-lawan politik PKS semakin meradang bahkan radangannya sampai ke meja kompasiana ini. Peradangannya semakin kronis sehingga kicauannya terus semakin kacau lebih sengau dari orang ngigau. Cuma masih dengan dagangan yang lama dan itu-itu juga. Saya kalau punya anak sekolah atau kuliahan yang buka kompasiana ini mending suruh jangan baca. Pembahasan JOROKNYA berlebihan. Saya malah khawatir keberadaan mereka membuat Kompasiana bukan lagi jadi forum diskusi yang bermanfaat dan mulia bagi mencerdaskan dan membangun bangsa. Tapi lebih kaya buku porno stensilan murahan.

Saya berpikir arus kenyataan tentang besarnya penerimaan masyarakat di luar sana tidak bisa lagi dibendung. Mereka semakin faham arti berpartai dan berdemokrasi yang benar serta apa peran PKS dalam membenahi praktek berpartai dan berdemokrasi di negeri ini. Masa forum diskusi politk isinya cuma ngomongin kolor orang, hmmm… sudah ah! Jangan ikut-ikutan mencela.

Suatu hal yang besar tentang negeri ini tengah dibukakan oleh PKS. Tidak perlu ada kata pembuka sebagaimana Anas pernah bilang tentang hal yang mungkin sama. Tapi, dalam pergerakan PKS sejauh ini dengan strategi mendekati dan bergulat dengan dekat pada  inti permasalahan negeri ini; maka waktu-waktu kedepan, tinggal menunggu satu persatu tabir itu terbuka dan membuat orang melongo… ooowhhh…

Suatu hal yang berani sudah ditunjukkan oleh PKS dengan memilih Ridwan Kamil di kota Bandung sebagai BANDUNG-1. Padahal kebiasaan partai yang memang mampu mengajukan calon sendiri, tentu PKS sangat boleh menunjuk kadernya sebagai Bandung-1 sementara Ridwan Kamil sebagai wakilnya atau ban serep. Dan itu memang terjadi di partai lain ketika Ridwan Kamil menjajagi kemungkinan bekerja sama dengan partai lain.

Ini adalah bentuk tidak adanya batasan antara PKS sebagai partai dan orang-orang independen yang sejauh ini memiliki integritas untuk memperbaiki negeri ini. PKS itu tak ubahanya seperti sekumpulan orang independen yang berkumpul dalam wadah partai. Gerak mereka sama dengan gerakan relawan, komunitas dan berbagai bentuk swadaya masyarakat yang digerakkan oleh seorang Ridwan Kamil misalnya.

Malah ide seorang Ridwan Kamil yang disebut UDUNAN, bahwa hidup itu adalah udunan, begitu sering beliau sampaikan. Itu bukanlah hal baru bagi PKS. Untuk apapun kegiatan di grass-root; mereka terus berjuang dengan uang-uang mereka yang dikumpulkan untuk sebuah kegiatan. Maka jangan heran, kita bisa jalankan kegiatan dengan uang ratusan ribu saja.

Mungkin orang membayangkan para kader partai politik main duit-duit segimana segimana buat perhelatan pilkada misalnya. Buat PKS ga ada soal begituan. Kadang-kadang uang baru ada pas kegiatan dengan uang pakai duit kepeluan rumah tangga dulu. Selebihnya mereka mengadakan kegiatan dengan seadanya, sekreatif mungkin.

Semua hal tentang itu, terekam dengan sangat dekat dan wajar ditengah masyarakat. Mereka terkesan dan tidak akan goyah keterkesanan itu oleh penyudutan semacam apapun. Saya sendiri terus bersilaturahmi dengan berbagai tokoh masyarakat yang terus bertambah dan semakin merasakan simpati mereka. Sehingga saya menilai, peningkatan popularitas dan elektabilitas agenda PKS untuk banyak hal akan selalu mudah terangkat.

Terbukti PKS tidak lahir dari tokoh. Tapi melahirkan tokoh-tokoh baru buat negeri ini. Itu menunjukkan daya ungkit partai ini tinggi soal penerimaan di tengah masyarakat.

Saya hanya kembali berpesan, agar kita semua jangan mengorbankan kebaikan yang bisa kita raih dari pergulatan yang ada disekeliling kita, dengan memasang pikiran buruk dalam diri kita. Selamat menemukan hal baru bersama perubahan-perubahan yang akan terjadi didepan nanti, yang pasti perubahan itu akan semakin dramatis. Sehingga bila kita positif akan semakin positif dan bila kita negatif akan super negatif.

*****
Sumber: http://politik.kompasiana.com/2013/06/13/pks-kembali-bakal-menang-di-bandung-564701.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger