Home » » PKS Ada untuk Membangun Indonesia

PKS Ada untuk Membangun Indonesia

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Jumat, 07 Juni 2013 | 17.15

Oleh : Abah Faiq (Kompasianer)

Sebagian orang merasa tabu dengan PKS atau bahkan benci. Apakah gerangan yang membuat mereka tabu dan benci?

Boleh jadi ketabuan atau kebencian itu muncul karena minimnya pegetahuan mereka tentang PKS selama ini. Ditambah dengan derasnya arus pemberitaan negatif oleh media massa yang menghiasi layar kaca dan surat kabar siang dan malam terutama sejak penetapan tersangkanya ustadz LHI oleh KPK dengan segala bumbu-bumbunya. Tentu opini negatif tersebut sedikit banyak ikut andil dalam membentuk persepsi publik terhadap PKS.

Di sisi lain ada pihak yang ‘memancing ikan di air keruh’ memanfaatkan situasi dan kondisi ini untuk mendiskreditkan PKS yang menargetkan merebut 3 besar di pemilu 2014 mendatang. Ditiuplah terompet isu: hati-hati PKS menganut paham wahabi!, partai berkedok agama! tidak nasionalis! partai munafik! merongrong NKRI! dan label-label lainnya yang diyakini dapat menghancurkan citra PKS sehancur-hancurnya.

Benarkah PKS seperti yang diopinikan rival –rival politiknya? atau justru ia merupakan aset bangsa yang harus dilestarikan dan dikembangkan? Pada kesempatan ini saya ingin menulis sedikit tentang PKS yang selama ini saya kenal…

Kelahiran

PKS yang saya kenal terlahir dari rahim tarbiyah (kajian keislaman) di era reformasi, tidaklah berlebihan bila Presiden PKS M. Anis Matta menyebutnya ‘anak reformasi’. Spirit awal didirikannya partai ini adalah sebagai wujud kepedulian sekelompok anak muda idealis bagi masa depan bangsa ini agar menjadi bangsa yang besar, bermartabat, mampu berkompetisi di pentas dunia.

Basis Ideologi

Basis ideologi PKS adalah Islam. Sehingga tidaklah heran bila praktik perpolitikannya diwarnai oleh nilai-nilai keislaman. Para kadernya berupaya mengaplikasikan pesan-pesan Rabbani dan mengedepankan nilai-nilai moralitas dalam bertindak dan beraktivitas.

Soliditas Kader

PKS merupakan partai kader. Proses kaderisasi di dalamnya begitu rapi, proses pembinaan kadernya begitu matang, persaudaraan antar kader begitu kuat, gerak langkah  mereka dilandasi oleh cinta karena Allah sehingga tercipta sebuah harmoni dalam organsisai. Soliditas kader terlihat dalam event-event aksi yang melibatkan para kader secara massal, mereka begitu rapi, solid, dan mudah dimobilisasi.

Model Politik

Model (aktivitas) politik PKS banyak mengambil inspirasi dari gerakan dakwah yang digagas oleh Hasan Al-Banna di Mesir. PKS mendeklarasikan dirinya sebagai partai dakwah. PKS berupaya menebar nilai-nilai kebenaran di masyarakat dan meminimalisir tersebarnya nilai-nilai kebatilan (amar ma’ruf nahil munkar). PKS bekerja dan berupaya mengerahkan segenap potensi serta pikiran para kadernya melakukan reformasi dalam berbagai lini bersama dengan pihak lainnya di negeri ini.

Gerakan Sosial

PKS partai yang giat menerjunkan kadernya untuk terlibat aktif dalam aksi-aksi sosial dan pelayanan publik, seperti layanan kesehatan, penanganan bencana, dan hal-hal mendasar lainnya yang menyentuh kebutuhan masyarakat. Partai ini tidak hanya bekerja menjelang pemilu atau pemilukada saja namun sepanjang tahun mereka melalukan aktivitas-aktivitas sosial kemasyarakatan.

Cita-cita

Sebagian orang menaruh curiga bila PKS ingin mendirikan negara Islam di negeri muslim terbesar di dunia ini. Mereka meragukan kesungguhan PKS untuk membangun Indonesia. Padahal dalam buku platform perjuangan PKS setebal lebih dari lima ratus halaman itu tertulis visi Indonesia yang dicita-citakan PKS ialah “Terwujudnya masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat.” Bila memang cita-cita PKS begitu mulia, patutkah orang merasa tabu atau benci dengannya? hmmm….

Salam sukses dari pecinta kebenaran.


*****
Sumber: http://politik.kompasiana.com/2013/06/07/pks-ada-untuk-membangun-indonesia-566764.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger