Home » » Konsolidasi Tim Pemenangan Pemilu Dapil-7 Kabupaten Malang

Konsolidasi Tim Pemenangan Pemilu Dapil-7 Kabupaten Malang

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Minggu, 02 Juni 2013 | 20.29

Malang, 2 Juni 2013. Ahad pagi hingga menjelang sore hari, Graha As-Shohwah, Sengkaling yang terletak di kecamatan Dau dipenuhi  oleh kader PKS Daerah Pemilihan (DAPIL) VII yang tengah mengadakan konsolidasi Tim Pemenangan Pemilu. Dapil VII merupakan wilayah Malang Barat yang terdiri dari enam kecamatan, yakni kecamatan Wagir, Dau, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kasembon.

Beberapa agenda konslidasi telah disiapkan oleh Manajer Tim Pemenangan Pemilu Cabang Dakwah Malang Barat, Ustadz Tahmid LC. Pertemuan ini juga dihadiri oleh semua Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang berjumlah tujuh orang. Konsolidasi Tim Pemenangan Pemilu tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD kabupaten Malang, Ustadz Syaiful Rosyid yang didampingi oleh Ketua Cabang Dakwah Malang Barat.

Seperti pertemuan-pertemuan PKS lainya, acara konsolidasi pemenangan pemilu ini diawali dengan tilawah Al-Qur'an dan pembacaan terjemahannya oleh salah seorang anggota Tim Pemenangan. Kemudian dilanjutkan pengarahan langsung oleh Ketua DPD PKS. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan beberapa poin penting, di antaranya:
  • Kerja dakwah kita saat ini dihadapkan pada agenda politik dengan fokus pemenangan pemilu 2014 
  • Kerja-kerja secara timwork harus menjadi agenda utama dan dalam pelaksanaannya harus dikoordinasikan dengan baik, agar dapat berjalan secara produktif
  • Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan adanya pembagian tugas yang jelas masing-masing kader dalam usaha-usaha pemenangan pemilu
  • Dalam upaya pemenangan pemilu, pemahaman dan penguasaan terotorial kita harus baik, sehingga pengelolaan kegiatan dapat berjalan efektif dan efisien
  • Hal mendasar yang harus dipegang oleh setiap kader maupun Caleg dalam upaya memenangkan pemilu tahun 2014 adalah niat yang benar yang didukung cara-cara kerja yang terukur.
Ketua DPD kabupaten Malang saat memberikan pengarahan
Untuk membahas langkah-langkah pemenangan pemilu, Manajer Tim Pemenangan melakukan fasilitasi dengan model FGD (Focus Group Discussion) masing-masing tim pemenangan tingkat kecamatan. Selanjutnya, hasil pembahasan lelaui FGD tersebut dipaparkan secara pleno dan dikompilasi menjadi agenda pemenangan Dapil VII, dengan menghasilkan beberapa langkah-langkah konkret berupa agenda kegiatan yang dimulai pada bulan Juni hingga desember 2013, di antaranya:
  1. Pemenuhan Struktur pengurus tingkat ranting (dpra) dan relawan di tiap-tiap desa/dusun
  2. Pemenuhan saksi-saksi pada tiap TPS
  3. Pemasangan spanduk dan atribut partai
  4. Kegiatan sebar brosur tentang PKS
  5. Kegiatan Bakti Sosial, berupa pelayanan kesehatan, penjualan sembako murah serta penjualan PALAPA (pakaian layak pakai) dengan harga super murah
  6. Kegiatan penyuluhan dan pelatihan
  7. Kegiatan "Sambut Ramadhan" dan "Silaturrahim Syawal"
  8. Kegiatan khitanan massal dan pemberian santunan kepada keluarga kurang mampu
  9. Dll.
Adapun sumber pembiayaan dari rencana kegiatan tersebut akan digali dari kantong-kantong kader PKS wilayah Malang Barat serta sumbangan dari para dermawan yang ingin berkontribusi pada perjuangan PKS untuk Indonesia yang diberkahi.

Semua peserta konsolidasi bersepakat untuk bahu-membahu dalam merealisasikan harapan tembus tiga besar dalam pemilu 2014 yang dicanangkan oleh Dewan Pengurus Pusat PKS beberapa waktu yang lalu.

Allahu akbar...!!!

Posted: by Admin
Share this article :

5 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger