Home » » Kaum Islamis Mesir Gelar Dukungan Untuk Presiden Mohammed Moursi

Kaum Islamis Mesir Gelar Dukungan Untuk Presiden Mohammed Moursi

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Jumat, 28 Juni 2013 | 22.48

Mesir - Sebuah aliansi partai Islam dan sejumlah kelompok Islam turun ke jalan di luar Rabaa al-Adawiya, Distrik Nasr, Kairo, Jumat (28/6/2013). Mereka menggelar demonstrasi terbuka sebagai bentuk dukungan terhadap Presiden Mesir, Mohammed Moursi yang dua hari ke depan akan menghadapi aksi demonstrasi.

Slogan para demonstran adalah "legitimasi adalah garis merah". Menurut mereka, legitimasi Moursi ada di hati mereka dan mereka menentang siapa saja yang melawan Moursi.

Para pengunjuk rasa mengatakan, Moursi mendapatkan kekuasannya dalam pemilihan umum paling bebas dalam sejarah Mesir. Sementara semua tantangan yang dihadapi Moursi saat memimpin negara itu adalah sebuah warisan dari lembaga yang korup, tidak efisien, terlilit masalah ekonomi, dan Agama. 

Para pendukung Moursi menuduh kelompok oposisi sebagai sisa rezim kekuasaan mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak yang sedang mengupayakan terjadinya kekacauan di Mesir. Tuduhan serupa pernah dikatakan Moursi dalam pidatonya, Rabu lalu. Dalam kesempatan itu, dia memperingatkan bahwa polarisasi politik mengancam "melumpuhkan" Mesir.

Dalam kesempatan itu Morsi juga meminta maaf atas kekurangan bahan bakar yang menyebabkan antrean panjang di SPBU dan membuat banyak warga Mesir marah. ”Saya mengambil tanggung jawab untuk negara yang terpuruk dalam korupsi dan dihadapkan dengan perang yang membuat saya gagal (sebagai pemimpin),” ujar Moursi yang menuduh beberapa pejabat sengaja ingin mengembalikan Mesir ke era Mubarak, tanpa merinci nama-nama pejabat itu.

Ini bukan kali pertama pendukung Moursi turun ke jalan untuk memberikan dukungan. Pekan lalu, puluhan ribu kelompok Islamis turun ke jalan untuk menunjukan dukungan mereka atas Moursi dan hukum Islam. Mereka juga menyerukan para pemilih untuk menikmati dukungan besar itu.


*http://international.sindonews.com/read/2013/06/28/44/755081/kaum-islamis-mesir-gelar-dukungan-untuk-morsi
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger