Home » » Harga Minyak Dunia Merosot, Pemerintah Malah Naikkan Harga BBM

Harga Minyak Dunia Merosot, Pemerintah Malah Naikkan Harga BBM

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Sabtu, 22 Juni 2013 | 07.46

JAKARTA - Harga minyak mengalami penurunan paling tajam dalam tujuh bulan pada Kamis (20/6) waktu setempat. Penurunan ini didorong oleh isyarat pengurangan stimulus Federal Reserve.

Selain itu, melemahnya data manufaktur Cina menjadi faktor penurunan harga minyak. Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, ditutup pada 95,40 dolar AS per barel, atau jatuh 2,84 dolar AS dari Rabu, lapor AFP.

Penurunan 2,9 persen adalah yang terbesar sejak 7 November, menjelang pemilihan presiden AS. Di perdagangan London, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus juga merosot paling besar sejak 7 November, sebanyak 3,97 dolar AS menjadi 102,15 dolar AS per barel.

Pasar minyak bergabung dengan aksi jual pasar saham dan emas global dalam menanggapi komentar Ketua Fed Ben Bernanke bahwa Fed bisa mulai mengurangi pembelian obligasi 85 miliar dolar AS per bulan jika perekonomian terus membaik.

Matt Smith dari Schneider Electric, mengatakan pasar mencerna berita Fed ketika terkena pukulan lain. Data awal HSBC menunjukkan kontraksi lain dalam aktivitas manufaktur Cina, merosot pada Juni ke tingkat terendah sembilan bulan.

Angka manufaktur buruk keluar dari Cina yang merupakan penggerak pertumbuhan ekonomi global  "Benar-benar melumuri lantai untuk kemerosotan lebih rendah," katanya."Semuanya dijual. Itu hanya salah satu dari hari-hari penghindaran risiko,"tambahnya. (ROL)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger