Home » , » Antara Om Jay, Blogger dan PKS

Antara Om Jay, Blogger dan PKS

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Sabtu, 08 Juni 2013 | 10.49

Oleh Afrianto (Kompasianer)

Belakangan ada fenomena menarik terkait arus tulisan di kompasiana, terutama yang terkait tema PKS. Seperti biasa, tema dengan tag PKS (dan juga Jokowi) memang selalu menarik perhatian banyak kompasianer. Berkali-kali tema PKS menjadi trending article di Kompasiana. Sepertinya Kompasiana telah menjadi lahan baru ‘perang media’ dalam berebut pengaruh antara pencinta PKS dengan mereka yang masih ‘malu-malu’ untuk juga mencintai PKS (untuk tidak menyebut sebagai ‘PKS haters’) hehe. Dan yang menarik itu adalah munculnya tulisan tentang PKS yang ditulis oleh Om Jay. Cukup banyak tulisannya yang dikunjungi oleh para kompasianers. Apalagi ketika tulisannnya di-repost oleh media lain, maka tulisan Om Jay kemudian semakian banyak dibaca.

Terus terang, strategi Om Jay dengan menulis tema tentang PKS adalah strategi yang bagus untuk semakin dikenal pasar pembaca. ^_^  Karena memang PKS sedang layak dijual dalam pasar politik Indonesia - minimal untuk terus dibicarakaan, dipuji, ataupun dicaci, suka ataupun tidak. Saya malah berfikir, media massa mungkin perlu berterimakasih kepada PKS, karena PKS telah membantu mereka manikkan oplah mereka. Hehehe

Saya sendiri mengenal Om Jay sebagai seorang blogger yang sangat aktif. Saya telah menjadi kontaknya di multiply sejak lama. Saya juga mengenalnya sebagai seorang guru, seorang pendidik. Beberapa kali saya juga membaca tulisannya di sebuah majalah pendidikan terbitan  Jakarta, majalah dimana saya juga menulis tema tentang pendidikan. Beberapa bukunya telah diterbitkan. Terakhir saya baca profil Om Jay dimuat diharian Kompas minggu yang lalu. Mantapks!

Satu kali, saya pernah bertemu langsung dengannya ketika saya ikut satu konfrensi tentang language testing dan assessment di Jakarta. Om Jay pernah mengirim beberapa foto konferensi itu kepada saya. Terimakasih Om Jay. Tapi, saya tidak tahu apakah Om Jay masih ingat dengan saya. Hahaha. Saya sengaja menulis postingan ini sebagai cara saya menyapa Om Jay di Kompasiana. hehe

Melihat latar belakangangnya sebagai seorang pendidik, saya meyakini bahwa apa yang dia tulis adalah apa adanya, jauh dari gaya seorang politisi - yang cendrung bersiasat. Apa yang datang dari perspektifnya sebagai seorang guru. Karenanya, ketika membaca tulisan-tulisannya di Kompasiana  terkait PKS, saya setuju dengan sebagian besar pemikirannya terkait fenomena PKS. Dia tetap mempertahankan kekritisanya kepada PKS. Namun, secara bijak juga mengatakaan bahwa PKS masih tetap menjadi partai terbaik diantara banyak parpol buruk di Indonesia. Karenanya PKS masih layak menjadi harapan masa depan Indonesia — tentu dengan bekerjasama dengan banyak elemen lain di tanah air.

Maju terus Om Jay. Maju terus PKS. Majulah Indonesia.,

Salam cinta, kerja, dan harmoni :-)

Melbourne yang dingin, 08/06/2013

*****
+http://politik.kompasiana.com/2013/06/08/antara-om-jay-blogger-dan-pks-566764.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger