Home » » Anis Matta: Kita Kehilangan Politikus Sejati

Anis Matta: Kita Kehilangan Politikus Sejati

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Minggu, 09 Juni 2013 | 08.57

Kendari - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HM Anis Matta menyebut almarhum Ketua MPR Taufiq Kiemas sebagai politikus sejati yang selalu menjadi katalisator partai Islam dan partai nasionalis.

"Beliau adalah sosok negarawan yang patut diteladani atas kedewasaan mencermati permasalahan dalam berbangsa. Kita kehilangan politikus sejati," kata Anis, di sela temu tokoh dan kader PKS di Kendari, Sabtu (8/6/2013) malam.

Taufiq Kiemas adalah putra beraliran Masyumi yang berada dalam pusaran partai politik nasional namun mampu membawa suasana harmonisasi.

"Dalam kehidupan sehari-hari suami Megawati Soekarnoputri itu dikenal dermawan. Saya atas nama pribadi dan PKS merasa kehilangan. Semoga amal beliau diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," katanya.

Dalam hal berpolitik Taufiq Kiemas semasa hidupnya dinilai sebagai sosok yang mengayomi dan pemersatu. Politikus senior yang meninggal pada usia 70 tahun itu berkomitmen memperjuangkan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

TK wafat di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 19.05 waktu Singapura. Taufiq menghembuskan napasnya dalam usia 70 tahun.

TK lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Taufiq lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. Ayahnya berasal dari Sumatra Selatan, sedangkan ibunya seorang Minangkabau.

Direncanakan Minggu (9/6) jenazah akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 09.00 dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 10.30 WIB.

*****
Sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/1997624/pks-kita-kehilangan-politikus-sejati#.UbPgMeeprNQ
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger