Home » » Sepuluh Tahun Bakti PKS di Kecamatan Dau

Sepuluh Tahun Bakti PKS di Kecamatan Dau

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Kamis, 23 Mei 2013 | 11.44

Suasana kegiatan
Malang, 12 Mei 2013. Hari itu suasana desa Kucur, kecamatan Dau kabupaten Malang tiba-tiba menjadi semarak dan meriah. Tampak sejumlah masyarakat tengah berkumpul dengan wajah-wajah sumringah. Hadir dalam acara tersebut sebanyak 80 orang janda, 35 orang dari Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN), 60 anak siswa dari keluarga tidak mampu, dan puluhan warga lainnya yang tengah berkumpul di salah satu masjid di desa tersebut.


Pemberian Beasiswa
Rupa-rupanya PKS Cabang Dau tengah menggelar sebuah acara "BAKTI SOSIAL PEDULI UMMAT". Acara ini merupakan wujud dari bakti Partai Keadilan Sejahtera Cabang Dau yang telah hadir di desa Kucur selama kurun waktu 10 tahun. Selama itu juga PKS Cabang Dau telah menyatu dengan warga Kucur dalam beberapa kegiatan aksi-aksi simpatik serupa. Acara ini dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat, termasuk para tokoh desa Kucur, seperti Pak Saji dan Pak Sukari dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Pemberian Paket Sembako
Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Cabang Dakwah wilayah Malang Barat, Ustadz Yasir Arafat - yang juga merupakan bakal Calon Legislatif daerah pemilihan VII Kabupaten Malang. Dalam pengarahannya Ustadz Yasir Arafat menyampaikan kembali tentang komitmen PKS yang terus memberikan kepeduliannya serta perhatiannya kepada seluruh elemen masyarakat, terutama kepada para anggota keluarga yang tidak beruntung secara ekonomi. PKS senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, di setiap waktu dan kesempatan, tidak terpengaruh apakah ada momentum pemilu atau tidak ada pemilu - PKS tetap akan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik.

Adapun pendanaan dari kegiatan yang bertemakan Bakti Sosial Peduli Ummat ini berasal dari sumbangan dari para kader serta dari beberapa Lembaga Sosial lainnya. Selenjutnya kegiatan ini diwarnai dengan beberapa acara, di antaranya:
  1. Pengobatan gratis bagi warga Kucur, yang dihadiri tidak kurang dari 120 pasien
  2. Pemberian bantuan beasiswa senilai Rp.2.500.000 kepada 60 orang siswa tidak mampu
  3. Pemberian santunan paket sembako senilai Rp.35.000 kepada 80 orang janda
  4. Penjualan BABERQU atau Baju Bekas Berqualitas, dengan harga yang sangat miring, berkisar Rp.2.000 hingga Rp.5.000 per potong
  5. Penyuluhan tentang pembuatan pupuk organik dari kompos kepada 35 orang Kelompok Tani, serta
  6. Ceramah agama oleh Ustadz Tahmid, LC.

Rasa haru dan bahagia begitu mewarnai wajah-wajah mereka yang hadir pada acara tersebut, tampak suasana penuh akrab dan persaudaraan di antara mereka, masyarakat dan tim panitia pelaksana. "Semoga acara ini dapat berkesinambungan dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, serta diberkahi oleh Alloh S.W.T", begitu penuturan dari Ustadz Choirul Kamilin, Ketua Daerah Dakwah Malang Raya dalam kesempatan penutupan acara tersebut.

****
Posted by: Admin
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger