Home » » Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari PKS “Jamal Abdillah”: Gerakan 1.000 Penghafal Al-Qur’an

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari PKS “Jamal Abdillah”: Gerakan 1.000 Penghafal Al-Qur’an

Dipublikasikan Oleh PKS Dau pada Senin, 27 Mei 2013 | 15.23


Anggota Legislatif dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis asal Partai Keadilan Sejahtera Bapak Jamal Abdillah baru-baru ini menggelar Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) I se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Jl. Antara Kota Bengkalis. Acara yang sudah direncanakan sejak Januari 2013 lalu, dilaksanakan hari ini tanggal 25 Mei 2013 selama satu hari full dalam rangka mewujudkan impian beliau dalam gerakan 1.000 penghafal Al-qura’an.

Ada empat cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) yang dilombakan antara lain Hifzhil Qur’an Surah Yasiin, Hifzhil Qur’an 5 , 3 dan 1 Juz, dengan total 170 orang peserta lomba. Dewan juri diundang dari LPTQ Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh Al-Hafidz Ustadz H. Afrizan Nurdin, MA. Turut hadir dalam pembukaan acara, Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis Bapak H. Rozali Saidun dan tokoh perempuan Melayu Riau Ibu Hj. Yeni Sonata, S.Pd.

Dalam sambutan Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis Bapak H. Rozali Saidun sangat mengapresiasi acara Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) yang di laksanakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, dan disampaikan juga bahwa acara ini merupakan acara perdana yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.
Suasana pelaksanaan Musabaqah Hifzhil Qur'an
Ketua DPRD dalam kata sambutannya menyampaikan  bahwa gerakan 1.000 penghafal Al-Qur’an merupakan gerakan nekad, yang hanya akan terwujud dan terlaksanakan dengan penuh tekad.  Tekad Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Bapak Jamal Abdillah sangat terlihat dengan memulai kegiatan Musabaqah Hifzhil Qur’an se-Kabupaten Bengkalis di Rumah Dinas Ketua DPRD.

Beliau juga menyampaikan harapan dan mimpi kedepannya Musabaqah Hifzhil Qur’an acaranya lebih besar dan memberikan hadiah yang tidak pernah terduga kepada para penghafal Al-Qur’an, karena dengan hal tersebut merupakan salah satu cara memuliakan para penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Bengkalis.

Untuk kali pertama ini, hadiah untuk cabang Hifzhil Surah Yasin, Hifzhil Qur’an 3 dan 1 Juz :
Juara 1 Rp. 5.000.000, Juara 2 Rp. 4.000.000 dan Juara 3 Rp. 3.000.000.

Sedangkan untuk Hifzhil Qur’an 5 Juz Juara 1 Rp. 8.000.000, Juara 2 Rp. 7.000.000 dan Juara 3 Rp. 6.000.000.

Diakhir sambutan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Bapak Jamal Abdillah menyerahkan hadiah Umrah gratis Kepada Imam Masjid Bapak Ismet Al-Karkuni dari Kelurahan Rimbasekampung Bengkalis dan Penggerak Masjis Ta’lim Ibu-Ibu Terbaik Ibu Salmiah dari desa Meskom Bengkalis.

*****
Sumber: http://sosok.kompasiana.com/2013/05/27/ketua-dprd-kabupaten-bengkalis-dari-pksjamal-abdillah-gerakan-1000-penghafal-al-quran-563391.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Kiprah Kader PKS

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM OPINI

Arsip lain Kategori ini »

KOLOM INSPIRASI

Arsip lain Kategori ini »

KUMPULAN KULTWEET

Arsip lain Kategori ini »
Published by : PKS Dau ~ Indonesia
Copyright © 2013. PKS Dau ~ Indonesia - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger